Upacara HUT KORPRI 2019

01 Desember 2019 - 14:31

Presiden Jokowi Tekankan ASN Bekerja dengan Cepat, Kreatif dan Inovatif

Peringatan HUT KORPRI ke-48 Tingkat Kabupaten Bantul dilaksanakan di Lapangan Paseban, Bantul. Jumat Pagi (29/11). Acara ini dihadiri oleh Muspida Kabupaten Bantul, Sekda Bantul, Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati Bantul, Camat dan jajaran ASN.

Membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Bupati Bantul Suharsono  menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir. “Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air, “katanya.

Di sisi lain, persaingan antarnegara juga semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta-talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negaranya. Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan berbagai terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci.

Lebih lanjut, Joko Widodo mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear,  dan tidak ada lagi kerja rutinitas. “Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan,”terangnya.

Menutup serangkaian acara, diberikan tali asih dari Pengurus Korpri Bantul kepada ASN yang memasuki purna tugas.

29 Nov 2019

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP