Serah Terima Jabatan Lama Dan Baru Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Banguntapan, Sedayu dan Pundong

12 Agustus 2019 - 15:04

Serah terima jabatan lama dan baru Camat dan Ketua TP PKK tiga kecamatan yaitu Banguntapan, Sedayu dan Pundong berlangsung di Pendopo Parasamya, Senin (12/8).

                Menurut laporan Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Bantul Jazim Azis, SH mengatakan bahwa tiga camat yaitu Camat Banguntapan, Sedayu dan Pundong yang telah dilantik oleh Bupati Bantul beberapa waktu lalu akan segera menduduki jabatan baru ditempat  yang baru. Tiga camat tersebut adalah Drs. Fauzan Mu’arifin menjadi camat Banguntapan yang sebelumnya dijabat oleh Dra. Endang Rahmawati, MM, sedangkan Nanang Dwi Atmoko, S Sos menjabat Camat Pundong yang sebelumnya dijabat oleh Cahyo Widodo selaku  plt camat,  Sarjiman, SIP, ME menjabat Camat Sedayu yang sebelumnya dijabat oleh Drs. Fauzan Mu’arifin.

                Hadir pada acara tersebut diantaranya Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Dra. Sri Edi Astuti, MSc, Ketua TP PKK Kabupaten Bantul beserta jajarannya, Perwakilan DWP Kabupaten Bantul, jajaran camat se Kabupaten Bantul, OPD terkait, jajaran TP PKK  Kecamatan dan undangan lainnya.

                Pada kesempatan tersebut dilakukan pula serah terima dan pelantikan ketua TP. PKK Kecmatan yang lama kepada yang baru diaantarnya Ny. Purwati Wahyuni menjadi Ketua TP PKK Kecamatan Banguntapan  yang sebelumnya menjabat Ketua TP. PKK Kecmatan  Sedayu.  Ny . Sumariyah Subarta  menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan Sedayu, Ny.Bambang Budiyanta dari ketua TP PKK Piyungan diberhentikan dengan hormat karena suaminya sudah memasuki masa pensiun.

                Sementara Ny. Candra Riyanti Roy Robert Edison Bonai  menjadi Ketua TP. PKK Kecamatan  Piyungan yang sebelumnya menjabat sebagai ketua TP. PKK  Banguntapan,  Ny. Sri Awindarini diberhentikan dengan hormat dari Ketua TP. PKK  Kecamatan Pundong karena camat lama puteri kemudian digantikan camat laki-laki sehingga ada istri camat yang menjabat ketua TP. PKK,  Ny. Fitriyah  Nanang Dwi Atmoko  menjadi Ketua TP. PKK Pundong, Ny. Ngatinem Slamet Pamuji  yang suaminya sudah masuk masa pensiun yang digantikan oleh Ny. Sriatun Sunarto.

                Dalam sambutan Bupati Bantul yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Bantul Dra. Sri Edi Astuti, M Sc diantaranya mengatakan bahwa pergantikan pejabat merupakan sebuah dinamika untuk meningkatkan ekselerasi  dan kemampuan sebuah organisasi dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis, baik berasal dari lingkup internal  instansi tersebut maupun untuk kepentingan bersama.

                "Untuk itu saya berharap, momentum acara ini dapat menjadi langkah awal dalam saudara-saudara memulai tugas di tempat yang baru, dengan semangat baru dan optimis, sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada Pemerintah Kabupaten Bantul serta menghadirkan suatu bentuk layanan yang terbaik bagi masyarakat," harap Bupati Bantul.

                Berkaitan dengan aspek administratif sebagai keseluruhan proses kegiatan pencatatan data dan informasi penyelenggaraan pemerintah mesti dikelola secara baik, benar dan akurat, sebab akurasi data informasi merupakan suplemen dalam melakukan aksi mengatasi bentangan masalah yang melilit kehidupan warga di tingkat kecamatan.

                Kami berpesan, kata Bupati Bantul, jadilah camat dan Ketua TP PKK yang mempunyai  kepedulian ,  rajin-rajinlah turun dan bergaul dengan masyarakat. "Gali Aspirasi dan dengarkan keluhan mereka, meskipun tidak Bisa ditanggulangi atau ditangani secara langsung, karena masyarakat mendapat tempat untuk mengadu, mendapat tempat saluran  menyampaikan aspirasinya," tegas Bupati Suharsono.

                Pada saat memimpin serah terima dan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan tersebut Hj. Erna Suharsono menyampaikan beberapa pesannya. “Saya percaya kepada ibu-ibu yang menyerahkan jabatan kepada penggantinya maupun yang menerima jabatan baru, bahwa ibu-ibu akan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk meningkatkan perannya dalam rangka mendukung tugas suami maupun dalam rangka melaksanakan pembinaan anggotanya di tempat yang baru," ungkap Hj. Erna.

               

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP