Semarak Gema Takbir dalam Nuansa Kemerdekaan

12 Agustus 2019 - 08:31

Karang Taruna Panca Bakti gelar acara takbir keliling yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Jajaran Forkopimca, Camat Kasihan Drs. Susanto, Lurah Desa Ngestiharjo Fatoni Ari Wibowo, Kapolsek & Danramil, Pamong Desa, Karangtaruna, serta masyarakat Desa Ngestiharjo, Sabtu (10/8).

Lurah Desa Ngestiharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa terdapat 15 grup peserta dengan perkiraan sebanyak 2500 personil yang tampil di karnaval tersebut. Rute takbir keliling dimulai dari Pasar Desa Ngestiharjo melalui Sonosewu hingga finish di Soragan.

Sementara Camat Kasihan mengungkapkan diantaranya mengenai tema semarak takbir tersebut. "Dalam rangka meningkatkan keimanan & ketakwaan kita karena besok merupakan Hari Raya Idul Adha dan bulan ini kita akan memperingati hari ulang tahun RI Ke-74 maka tema yang diangkat Karang Taruna Panca Bakti sangat sesuai. Apa yang menjadi semangat warga masyarakat yaitu meningkatkan religiusitas dan dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI Ke-74 yaitu meningkatkan persatuan dan kesatuan gotong-royong masyarakat." Ungkapnya.

"Untuk mencapai cita-cita bersama, mewujudkan masyarakat Ngestiharjo yang sehat, cerdas, dan sejahtera tidak mungkin kita bekerja sendiri-sendiri. hal ini menunjukkan bahwa "together we can". Kekompakan semacam ini janganlah cepat berlalu, harus dilestarikan dan dikuatkan karena kita akan terus melaksanakan pembangunan dan perbaikan-perbaikan di Desa Ngestiharjo." Ucap Wakil Bupati Bantul dalam sambutannya.

Beliau mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua yang hadir dalam acara tersebut melakukan muhasabah (intropeksi) di malam takbir ini, terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di hadapan Allah SWT dan berpesan agar masyarakat terus bersatu untuk membangun Desa Ngestiharjo yang lebih baik. (ang)

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP