Rasidi terpilih jadi Ketua RT 6 Dusun Bulu, Trimulyo, Jetis, Bantul

26 November 2012 - 13:47
Demokrasi di Indonesia sekarang ini sudah menjangkau seluruh masyarakat dalam berbagai organisasi maupun pemerintahan. Keterbukaan yang dilakukan pemerintah telah memberikan ruang untuk terjadinya pemilihan pimpinan secara jujur, adil dan rahasia, hal tersebut dikatakan Saridi, Kedus Bulu, Trimulyo , Jetis, Bantul saat pembukaan dimulainya Pemilihan Ketua RT 06, Minggu (25/11).

Selama ini pemilihan Organisasi Intra Sekolah (OSIS), Ketua Rukun Tangga (RT) dan organisasi lainnya banyak yang dilakukan hanya secara tunjukkan atau pemilihan yang dilakukan oleh pengurus. Padahal yang memanfaatkan bukan hanya pengurus namun seluruh lingkungan yang berada di sekitarnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Mawardi dalam laporannya mengatakan pemilihan Ketua RT untuk wilayahnya baru pertama kali dilakukan walaupun kepengurusannya sudah bertahun-tahun ada. Selama ini pemilihan hanya ditunjuk pada pertemuan arisan bapak-bapak. Mengingat kepengurusan RT dimanfaatlkan untuk semua warga, maka pemilihan perlu melibatkan semua masyarakat RT.

Pemilihan kali ini diikuti 5 kandidat dengan mencoblos gambar yakni kandidat 1. Rasidi dengan gambar Nanas, 2. Dalbi dengan gambar Anggur, 3. Marsudi dengan gambar Duren, 4. Sumendar dengan gambar Mangga dan 5. Totok Sumadi dengan gambar Pisang.

Dalam pelaksanaannya masyarakat sangat antusias dalam berpartisiasi dari 110 warga yang berhak memberi suara, 105 hadir dan 5 tidak hadir namun suaranya sesuai kesepakatan bisa diwakilkan keluarganya. (mw)

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP