Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tahun 2019

16 Oktober 2019 - 15:04

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2019 berlangsung di Balai Desa Banguntapan. Rabu (16/10). Kegiatan ini bertemakan “Kita Tingkatkan Kualitas Sumber  Daya Manusia Melalui Penurunan Angka Stunting dan Peningkatan Cakupan Kesertaan KB”.

Menurut  Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Bantul Hj. Erna Kusmawati Suharsono menyampaikan, melalui kegiatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes dalam melaksanakan berbagai kegiatan PHBS, pengelolaan posyandu dan dan kampung KB diharapkan semua kader PKK, lebih insentif dalam melaksanakan tugasnya dibawah pembinaan dan pendampingan OPD atau mitra kerja terkait termasuk Tim Penggerak PKK, sehingga kegiatan Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes yang dilaksanakan secara berjenjang secara tidak langsung dan mendukung terwujudnya sehat penurunan stunting.

Sementara dalam sambutanya Bupati Bantul yang diwakili Kepala Dinas PPKBPMD Kab. Bantul Dra. Sri Nuryanti, M.Si., mengatakan, isu stunting menjadi hal serius yang harus kita antisipasi bersama. Hal ini sangat penting karena stunting akan berakibat pada menurunnya kualitas sdm generasi penerus bangsa.

“Kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Bantul, untuk bergerak bersama-sama menekan dan memerangi isu stunting dalam rangka meningkatkan kualitas pertumbuhan anak yang dimulai sejak ibu mengandung bayinya,” ujarnya.

 

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP