Pada Upacara HUT KORPRI ke 41, dengan seragam baru

27 November 2012 - 14:54
Dalam menyambut HUT Korpri yang ke 41, Kabupaten Bantul mengadakan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pada puncak acara yang jatuh pada tanggal 29 Nopember akan diadakan Upacara dengan seragam baru.

Menurut Humas Panitia HUT KORPRI ke 41 Kab Bantul, Sunarto SH. MM yang juga staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan, mengatakan salah satu kegiatan yang menjadi program utama yakni donor darah yang dilaksanakan hari : selasa, 27 Nopember 2012, bertempat di Gedung PMI dan RSUD Pasembahan Senopati. Hal ini mengingat kebutuhan donor darah setiap hari semakin meningkat. Apalagi di PMI ada slogan Setetes Darah Penyambung Nyawa. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap HUT Korpri dengan harapan semua anggota Korpri menjadi contoh bagi masyarakat yang lain.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan lain diantaranya pertandingan persahabatan olah raga dengan Kab.Sleman, mengunjungi beberapa anggota KORPRI yang sudah pensiun, gerak jalan santai tanggal 9 Desember di PSG. Sementara untuk Puncak acara akan diadakan Upacara di lapangan Trirenggo pada hari : Kamis, tanggal 29 nopember dengan Irup Bupati Bantul, dan semua anggota KORPRI dihimbau sudah menggunakan seragam baru.

Salah satu peserta donor darah dari kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bantul, Badawi (50) di sela-sela pengambilan darah mengemukakan sudah 54 x donor dan mendapat piagam penghargaan. Karyawan dengan golongan darah O tersebut merasa senang dengan donor, disamping akan memacu pembentukan sel darah baru juga akan cepat terdeteksi bila ada beberapa penyakit di tubuhnya. Disamping itu dia merasa puas bila bisa memberi manfaat pada orang lain sekecil apapun.

Sementara Petugas Administrasi PMI Bantul Fajar mengatakan pada triwulan III antara bulan Juli dan September, permintaan darah ada 1.928 kantong dan terlayani 1.782 kantong. Dari data yang ada di PMI baik pendonor rutin maupun insidental, golongan dara A : 400 orang, Gol B : 476 orang, Gol O : 687 orang dan Gol AB : 100 orang.

Mulai bulan Oktober 2012, PMI menerapkan system baru baik terhadap anggota maupun masyarakat yang membutuhkan. Untuk anggota akan dikeluarkan kartu dengan identitas yang berlaku seluruh Indonesia dan kartu tersebut bisa digunakan untuk mengecek sudah berapa kali donor dan kapan waktu donor selanjutnya lewat HP. Untuk masyarakat yang membutuhkan informasi ketersediaan darah bisa SMS dengan ketik Info -spasi- stok kirim 085 625 545 63 begin_of_the_skype_highlighting085 625 545 63end_of_the_skype_highlighting (mw)

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP