Kudapan Scootel Jagung Rebut Juara I Lomba Memasak HUT Ke-20 DWP Kabupaten Bantul

08 November 2019 - 14:28

DiskominfoBantul>>Kudapan Scootel Jagung kreasi dari DWP Unit pelaksansa Dinas Keseharan Kabupaten Bantul rebut juara I dalam acara Lomba Memasak Dalam Rangka HUT DWP Ke- 20 Kabupaten Bantul Tahun 2019 berlangsung di Aula Pemda II Bantul, Kamis (7/10).

                Acara Lomba dibuka oleh Ketua DWP Kabupaten Bantul  Hj. Nur Fitri Helmi Jamharis didampingi oleh anggota DWP Kabupaten Bantul, Tim Yuri dan segenap panitia.

                Menurut laporan panitia penyelenggara yang disampaikan oleh Ny. Dwi Darmanto, lomba diikuti oleh 44 kelompok peserta yang merupakan perwakilan  DWP Unit  OPD dan kecamatan di lingkungan Pemkab. Bantul.

                Lomba ini, tambah Ny. Dwi, bertemakan ‘ Dengan Lomba Kreasi Olahan Jagung Kita Dukung  Gerakan Makanan Lokal’. Lomba bertujuan untuk mendorong kreatifitas anggota DWP di Kabupaten Bantul, agar bisa menciptakan beraneka kudapan berbahan dasar non beras seperti jagung kali ini. Dengan semakin kreatifnya anggota DWP Kabupaten Bantul, maka para ibu akan semakin pintar menyajikan menu makanan sehat dan bergizi untuk keluarga maupun untuk masyarakat di lingkungannya masing-masing.

                Sementara dalam pengarahannya,  Hj. Fitri diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Bidang Pendidikan TP. PKK Kabupaten Bantul yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan  pelatihan membuat pizza jagung, kemudian ditindak lanjuti oleh Bidang Ekonomi TP. PKK dengan lomba membuat kudapan berbahan jagung ini.

                Dengan lomba ini, terang Hj. Fitri, kami berharap  kepada anggota DWP Kabupaten Bantul semakin bertambah wawasannya dan semakin pintar membuat  aneka kudapan berbahan lokal yang dapat menjadi ladang usaha dan bisa memberdayakan keluarga  dan masyarakat sekitar .  Kegiatan ini  merupakan bukti DWP Kabupaten Bantul dalam kontribusinya dalam melahirkan entrepreneur di Kabupaten Bantul dan juga untuk menciptakan lapangan kerja serta mengurangi pengangguran. “Dari para peserta lomba kita berharap sekitar 5 hingga 10 persen akan menjadi entrepreneur-entrepreneur baru”, harap Hj. Fitri Helmi Jamharis. Kita berharap juga, kudapan jagung ini akan menjadi icon Bantul yang banyak digemari masyarakat dan wisatawan.

Dalam acara lomba tersebut, tim yuri yang terdiri dari Hj . Umiyati Suryanto dari T. PKK Kabupaten Bantul, Sukiman, S Pd dan Mujirah, S Pd dari SMKN I Sewon memutuskan lima juara. Para juara diantaranya juara I kudapan Scootel Jagung, hasil kreasi DWP Unit Dinas Kesehatan Bantul, juara II  Puding Jagung Susu dari DWP BKPP Kab. Bantul, jura III Stik Bakpia dari DWP Kecamatan Kasihan, juara harapan I Roll Sweet Corn dari DWP RSU Panembahan Senopati Bantul dan juara harapan II Sempol Ayam Jagung dari DWP Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul.( Sit).

 

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP