Jamin Ketersediaan Benih Ikan, Bupati Bantul Resmikan BBI

27 November 2019 - 09:01

 

Bupati Bantul Suharsono meresmikan Balai Budidaya Ikan (BBI) Pundong yang berada di dusun Derso, Srihardono, Pundong pada Selasa (26/11). BBI Pundong adalah BBI ke-5 yang ada di Kabupaten Bantul dan merupakan BBI terluas di wilayah Kabupaten Bantul. Peningkatan BBI Pundong  dilakukan guna menjamin ketersediaan benih ikan yang berkualitas dan ketersediaan ikan konsumsi bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyambut baik adanya BBI Pundong, karena merupakan salah satu bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul terus bergerak melakukan pembangunan di semua bidang termasuk pada bidang perikanan. Bupati Bantul berharap dengan keberadaan BBI Pundong, akan bisa meningkatkan produksi perikanan, dengan menyediakan benih ikan yang berkualitas yang dibutuhkan masyarakat. Dan dengan benih yang berkualitas, ikan yang dihasilkanpun akan tumbuh dengan baik dan memberikan hasil produksi yang optimal.

“Selanjutnya, secara khusus terhadap BBI Pundong saya berharap keberadaannya juga dapat dikembangkan sebagai tempat wisata minat khusus sektor budidaya perikanan melalui outbond atau perkemahan yang didalamnya diisi kegiatan pengenalan cinta perikanan atau pelatihan budidaya ikan. Sedangkan untuk wisata pemasaran ikan, dapat dilakukan melalui lomba mancing dan kontes ikan hias serta keberadaan pasar ikan segar dan hidup. Dengan konsep tersebut saya berharap BBI Pundong menjadi suatu kawasan budidaya air tawar yang mampu mengakomodir kebutuhan ruang untuk kegiatan budidaya ikan air tawar dan wisata, dengan menonjolkan nilai-nilai ekologis pada kawasan”, harap Suharsono.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantul menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Kelompok Pembudidaya Ikan Kolam Bulat, lomba Unit Perbenihan Rakyat (UPR) dan lomba Pelopor Perikanan serta lomba Ikan Hias Cupang. Selain itu, Bupati Bantul juga menyerahkan Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN) berupa pompa air konversi BBM ke BBG, traktor roda 4, traktor rotary dan power threser yang diberikan kepada Kelompok Tani/Gapoktan/Petani yang ada di Kabupaten Bantul.

 

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP