Bupati Bantul Buka Workshop Pendataan dan Identifikasi UKM Di Kabupaten Bantul

09 Oktober 2019 - 16:11
Post Image

Bupati Bantul Buka Worshop Pendataan dan Identifikasi UKM di Kabupaten Bantul


?Bupati Bantul Drs. H. Suharsono membuka acara  Workshop Pendataan dan Identifikasi UKM di Kabupaten Bantul berlangsung di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya Bantul, Rabu (9/10).

            Menurut laporan Kepala Dinas KUKMP Kabupaten Bantul Drs, Agus Sulistyono, MM selaku ketua panitia pelaksana  menyampaikan bahwa worhshoop diikuti oleh kepala dusun atau dukuh, lurah desa dan pendamping UKM serta unsur kecamatan se Kabupaten Bantul.

            Workshop akan diikuti sebanyak  1.025 peserta  yang akan berlangsung selama lima kali yaitu pada hari ini yang diikuti sebanyak 203 peserta dari Kecamatan  Pajangan, Sanden, Srandakan, Kretek dan Sedayu. Putaran kedua pada tanggal 30 Nopember dengan 195 peserta dari Kecamatan Kasihan, Pundong dan Bambanglipuro, tanggal 6 Nopember dengan 202 peserta dari Kecamatan Pandak, Bantul, Jetis dan Kasihan, 7 Nopember dengan 215 peserta dari Imogiri, Dlingo dan Pleret, serta tanggal 8 Nopember dengan 170 peserta dari Kecamatan Banguntapan, Piyungan dan Sewon.

            Tujuan program ini adalah untuk mengetahui secara riil jumlah UKM yang ada di Kabupaten Bantul yang akan didata oleh para dukuh yang mempunyai wilayah terbawah. Selain itu akan kita ketahui jenis usaha, besar dan kecilnya usaha, penyerapan tenaga kerjanya sehingga dapat kita prediksi kebutuhan bahan baku serta bantuan Bupati Bantul dapat tepat sasaran. Jumlah UKM di Kabupaten Bantul saat ini menurut BPS terdapat sekitar 120 ribu UKM.

            Sementara Bupati Bantul dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya yang tinggi kepada Dinas KUKMP Bantul yang berkerjasama dengan Universitas Janabadra Yogyakarta sebagai intitusi yang melaksanakan pengabdian masyarakat di wilayah Kabupaten Bantul. "Kami berharap agar program ini dapat mendapatkan data yang valid terhadap jumlah UKM yang ada di Kabupaten Bantul," ungkap Bupati Bantul.

            Pada acara Worhshop tersebut terdapat dua nara sumber dari UJB Jogjakarta diantaranya Dr. Nindyo Cahyo Kresnanto, ST, MT dengan materi ‘ Pemetaan UKM’di Kabupaten Bantul’ dan Wika Haris Putri, SE, SH, M Sc, M EI. dengan materi ‘Pentingnya Pendataan UKM di Kabupaten Bantul’. ( Siti Zum).

 

           

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP