Bidang Saluran Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bantul Belajar ke Dinas Kominfo Jateng

14 November 2019 - 12:52

                DiskominfoBantul>>>Bidang Saluran Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Arif Darmawan, S. S.TP berkunjung untuk belajar lebih banyak di bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang ada pada Dinas Kominfo Jawa Tengah (Jateng).

                Kedatangan rombongan diterima oleh Kabid. Informasi dan Komunikasi Publik Drs. Setyo Irawan, MM di Ruang Rapat Dinas Kominfo Jateng, Rabu (13/11).

                Rombongan dari Kominfo Kabupaten Bantul yang dipimpin oleh Kabid. Saluran Informasi dan Komunikasi Publik  Arif Darmawan saat menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya adalah ingin belajar lebih banyak tentang keunggulan dibidang Saluran dan Komunikasi Publik yang ada di Dinas Kominfo Jateng.

                Sementara Setyo Irawan dalam sambutan selamat datangnya diantaranya menyampaikan bahwa dari beberapa tugas pokok dan fungsinya,  ada seksi pengaduan masyarakat yang disebut laporku, yang menampung pengaduan  dan permasalahan masyarakat yang langsung terhubung dengan Gubernur Jateng dan akan dijawab oleh gubernur dan ditindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk segera mengatasi permasalahan masyarakat tersebut.

                Semua laporan masyarakat yang masuk di laporgub, tambah Setyo, akan cepat dibuka oleh super admin maksimal dalam waktu 3 jam. Kemudian akan direspon oleh OPD terkait maksimal dalam waktu satu hari. Jika tidak cepat direspon, maka gubernur akan menegur kepala OPD terkait tersebut.

Dengan  adanya komunikasi yang bagus yang dibangun oleh Pemerintah Jateng tersebut, masyarakat jateng sangat antusias untuk berkomunikasi langsung bahkan ingin bertemu dengan gubernurnya.

                Setyo menambahkan,  bahwa setiap Rabu ada jumpa pers. Secara rutin tiga OPD dipaksa melakukan jumpa pers dengan tiga tema. Kemudian hasilnya oleh wartawan dipublikasikan ke masyarakat lewat mediannya seperti media cetak, elektronik, on line dan sebagainya. “Dengan demikian semua program pemerintah serta permasalahan yang ada di masyarakat cepat terekspos, sehingga terbangun budaya keterbukaan publik dengan sangat baik,” terang Setyo.

                Kami juga merasa beruntung, kata Setyo, semua staf kami menjadi satu tim work yang solit, sehingga mereka cukup kreatis dan bisa diandalkan dalam  menyelesaikan pekerjaan, termasuk dalam mempromosikan dan mengajak masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan  even-even daerah yang dilaksanakan.(Sit).

               

 

 

               

Komentar (0)

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

GET A QUOTE

We'll do everything we can to make our next best project!

TOP