Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Legi, 10 Jul 2018 12:34 WIB | dibaca (232) | Komentar

Bupati Bantul Membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA. 2018

Diskominfo-Selasa 10 Juli 2018 bertempat di Lapangan Klangon, Argosari, Sedayu Bantul digelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2018.

Bupati Bantul Drs. H Suharsono bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan, dalam kebersamaan dan kegotong royongan yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang akan kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa. "semua bahu membahu memberikan sumbangan pemikiran, ide, gagasan dan sumbangsih tenaga dan keterampilan, serta materi," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Bantul menjelaskan, tidak ketinggalan juga upayanya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, dan juga bahaya narkoba. Ini tentunya merupakan hal yang sangat penting dan strategis ditengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini.

"Jadi, TMMD bukan hanya semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa. Tapi dalam TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi," ucap Bupati.

Sasaran pokok meliputi, pembuatan jembatan, sayap jembatan 4 unit. Sasaran tambahan seperti RTLH, bangket talud serta Non fisik berupa penyuluhan, bidang pendidikan pendahuluan bela negara, bidang penanganan narkoba dan hiv aids, bidang kamtibmas, bidang kesehatan dan kb, bidang lingkungan hidup, bidang kependudukan, bidang perkoprasian, bidang pertanian.

View post on imgur.com
(ang)