Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Pon, 13 Agt 2010 10:14 WIB | dibaca (996) | Komentar

PEJABAT BANTUL RAMAI-RAMAI JADI PENCERAMAH

Dalam mengisi kegiatan bulan Ramdhan 1431 H tahun 2010 ini banyak pejabat Bantul yang akan mengisi ceramah agama atau kuliah tujuh menit (Kultum) usai melaksanakan jamaah sholat dzuhur di Mushola Pemda Bantul Komplek Parasamya.

Salah satunya Wakil Bupati Bantul Drs. H. Sumarno PRS yang menjadi penceramah usai jamaah sholat dzuhur pada Kamis (12/8) dengan materi berjudul Bekerja Secara Islami. Dia menyampaikan beberapa ayat Al Quran yang isinya antara lain menyuruh manusia untuk selalu bekerja giat dengan berlandaskan niat yang ikhlas, mengharap ridlo-Nya demi meningkatkan kesejahteraan hidup untuk bekal beribadah dan mengabdi kepada Alloh, SWT. Sebagai imam sholat adalah Drs Yahya salah satu staf ahli Bupati Bantul.

Selain para pejabat Pemda Bantul sebagai penceramah, diwarnai pula oleh beberapa anggota dewan serta beberapa ustadz dari Bantul pula.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Sumarno menyampaikan pula bahwa dalam program seratus hari kepemimpinan Bupati Bantul Hj Sri Suryawidati-Drs. H. Sumarno PRS akan melaksanakan banyak bersilahturahmi dengan warga Bantul dan k e semua SKPD di Kab. Bantul. Hal ini dimaksudkan untuk lebih dapat memahami dan mengakrabkan antara pemimpin dengan warga, pejabat beserta para karyawan di Kabupaten Bantul.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Drs. Mahmudi, M Si, usai sholat berjamaah dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sholat berjamaah dengan dilanjutkan siraman rohani ini merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan amal ibadah pada bulan Ramadhan bagi karyawan atau PNS yang beragama islam. Bertempat di mushola Pemda Bantul. katanya.

Sebagai penceramah usai sholat dzuhur di bulan Romadhon kali ini, kata Mahmudi lagi, telah kami buat jadwalnya. Diantaranya, Drs. Sumarno PRS. Wakil Bupati Bantul (12/8), Drs. Gendut Sudarto, Kd, B Sc. MMA. Sekda Kab. Bantul (16/8), Drs. Muntachob, M. Hi dari Kementrian Agama Kab. Bantul (18/8), Drs. KH. Abdul Kholiq Syifak dari MUI (19/8), Drs. KH Asrori Maruf, M PD. I Ketua DPD Muhammaddiyyah Kab. Bantul (23/8), Drs. Masharun Ghazali, MM Kepala Dikmenon (24/8), Fahrudin, S Ag. anggota dewan (25/8), Drs. KH. Habib Abdul Syakur, MA dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kab. Bantul (26/8), Agus Widodo, SH dari Kecamatan Bantul (30/8), ustadz Drs. KH. Syaebani, MA (31/8), Jupriyanto, S Si anggota dewan ( (1/9), Hj. Aswandiyah anggota Dewan (2/9), Drs. H. Sahari Kepala Dinas Pendidikan Dasar (6/9), dan Drs. Bambang Inanta dari Kementrian Agama Kab. Bantul (7/9).

Dengan adanya penceramah dari kalangan pejabat dan ustadz usai jamaah sholat dzuhur bulan Ramdhan kali ini disambut antusias para karyawan di lingkungan Pemda Bantul yang beragama islam. Terbukti peserta jamaah sholat dzuhur membludak hingga teras mushola. (Sit)

  • MAS AGENGdikirim Senin Legi, 16 Agt 2010 11:17 WIB

    WAH NDEREK BINGAH MUGI SAGET KALAJENGAKEN NGANTOS PARI PURNA WULAN SYIAM... MET BERPUASA...YG HAKIKI

  • yogadikirim Rabu Pon, 18 Agt 2010 04:06 WIB

    SEMOGA DAPAT MENJADI PENCERAMAH YANG HANDAL " SATU TELADAN LEBIH BAIK DARIPADA SERIBU NASEHAT

  • heri purwantodikirim Rabu Pon, 18 Agt 2010 22:43 WIB

    mbenjang menopo bu bupati pinarak masjid jetis, sendangsari, pajangan. Ugi niti prikso wit joho tinggalanipun mbah singodrono kang sumare ing gunung cilik. pendereke P. Diponegoro

  • bejo nrimodikirim Jumat Kliwon, 20 Agt 2010 14:20 WIB

    mugi-mugi mboten namung wonten wulan ramadhan meniko mawon... sagedo langgeng sabendinanipun... saged kagem tulodho.... mekaten... matur nuwun

  • satriodikirim Senin Pon, 23 Agt 2010 12:27 WIB

    semoga kebiasaan yang baik ini juga selalu bisa mewarnai kegiatan diluar bulan Ramadhan dan tentunya dengan kedekatan kita pada agama akan selalu menambah kinerja kita sebagai ibadah untuk kebahagiaan dunia akherat, amin...

  • heri purwantodikirim Kamis Kliwon, 27 Jan 2011 16:27 WIB

    sak ler ipun makam sewu wonten danau "embel" naminipun. Saget dados pariwisoto menawi dipun rehab.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia