Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Sabtu Pahing, 15 Nov 2008 11:55 WIB | dibaca (940) | Komentar

Pesan Drs. HM Idham Samawi kepada jamaah haji Kab. Bantul: Jamaah Haji Diminta Untuk Mendoakan, agar NKRI Tetap Jaya

Pada acara Pamitan Haji Kabupaten Bantul yang berlangsung di Pendopo Para samya, Sabtu ( 15/11), Bupati Bantul Drs. HM Idham Samawi mengatakan bahwa do'a dari orang yang menunaikan haji merupakan do'a yang mustajab atau Insyaallah selalu dikabulkan oleh Allah, SWT. Untuk itu Jamaah haji dari Bantul setelah sampai di Makkah dalam do'anya diutamakan untuk mendo'akan kepada NKRI, agar NKRI tetap jaya. "708 Jamaah haji dari 900 ribu lebih penduduk Bantul ini merupakan manusia pilihan Allah SWT yang tahun ini mendapatkan anugrah untuk berhaji. Untuk itu kami harap ketika menunaikan ibadah haji nanti, do'a yang utama dintaranya mendoakan kepada NKRI, agar NKRI tetap jaya dan berdoa untuk para kerabat dan tetangganya dapat pula berhaji." tegas Idham Samawi.

Sementara dalam laporan Ka. Dinas Sosial Drs. Mahmudi M Si sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa jumlah jamaah haji Kab. Bantul tahun 2008 adalah 708 orang, terdiri dari 348 putra dan 360 putri. Jamaah haji termuda adalah Sigit Mursyam Priyanto (22 th) dari Dusun Bantul Karang desa Ringinharjo kecamatan Bantul, sedangkan tertua atas nama Tukijan (83th) dan Rohmadi (83 th) dari Pedak Srandakan.

Dikatakan pula bahwa jumah jamaah haji tahun 2008 ini merupakan jumlah paling banyak dari tahun-tahun sebelumnya dan didominasi oleh orang tua. Tahun ini pula, jamaah haji dari kalangan PNS lebih banyak dari tahun sebelumnya, mereka kebanyakan berpendidikan sarjana (S1) sebanyak 153 orang dan S2 sebanyak 38 orang yang berasal dari kalangan guru, sedangkan yang berpendidikan SLTA sebanyak 208 orang, lainnya berpendidikan SD.

"Atas usul dari Bupati Bantul kepada panitia haji tingkat Prop. DIY, mulai tahun 2005 keberangkatan jamaah haji tidak lagi dari asrama haji tingkat DIY, namun mereka berangkat dari daerahnya masing-masing." jelas Mahmudi.

Jamaah Haji Kab. Bantul terbagi menjadi tiga kloter, kloter 57 berangkat pada tanggal 24/11, jam. 05.00WIB, kloter 63 berangkat tanggal 25/11, jam 09.00 WIB, dan kloter 69, tanggal 27/11, jam 09.00 WIB, semua berangkat dari Pendopo Parasamya. Hotel tempat menginap di Kakkah paling dekat kloter 57, jarak dengan Masjidil Haram sekitar 1.5 km, kloter lainnya berjarak sekitar 7 km.

Pada pamitan jamaah haji Kab. Bantul tersebut diwakili oleh Ir Edi Suharyanto Ka. Dinas Pertanian dan Perkebunan, yang akan berhaji dengan istri. (Sit)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia