Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Legi, 18 Des 2013 11:43 WIB | dibaca (393) | Komentar

Brand Bantul, tunjukkan potensi wilayah

Foto Berita 1932Nara Sumber sedang menjelaskan arti branding Untuk lebih mengenalkan wilayah di kancah nasional dan internasional, maka kabupaten Bantul perlu memiliki ciri tertentu. Dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor : 69 Tahun 2013 diatur tentang Brand baru dengan nama Bantul The Harmony of Nature and Culture.

Konsep slogan The Harmony of Nature and Culture merupakan abstraksi dari konsep lingkungan fisik, hayati, ekonomi, sosial dan budaya. Hal tersebut dikatakan Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati dalam acara sosilasisasi Brand Bantul di Gedung Induk Komplek Parasamya, Selasa (17/12).

Lebih lanjut dikatakan brand bukan untuk mengganti lambang daerah namun sebagai alat promosi daerah dan wisata beserta potensinya. Disamping itu juga sebagai bagian dari keistimewaan Yogyakarta. Keberadaan brand sendiri bisa dimanfaatkan semua masyarakat untuk presentasi kegiatan, logo produk, PIN dan media sertta sarana sosialisasi lainnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bantul, Tri Saktiyana dalam sosialisasi menjelasankan Brand Bantul didominasi warna hijau melambangkan optimisme kehidupan pertanian berkelanjutan, warna biru berarti air yang menjadi pelengkap kehidupan agraris. Huruf diawal berbentuk Gentong gerabah melambangkan potensi Bantul yang terkenal berupa gerabah Kasongan, sebagai salah satu lambang ekonomi kreatif.

KetuaPanitia Sosialisasi Tlausakti menyatakan untuk memberi pemahaman lebih detil tentang keberadaan brand kepada semua SKPD, Camat dan Kepala Desa yang berjumlah 250 maka perlu adanya sosilaisasi. Dengan demikian bila ada pihak lain yang menanyakan berbagai hal berkenaan dengan brand akan mudah menjelaskannya. (mw)

  • protokoldikirim Kamis Pahing, 19 Des 2013 10:52 WIB

    Selamat. Usul njih pak. Dalam rangka sosialisasi, Brand Bantul mungkin juga perlu dicantumkan dalam halaman utama website bantul. Dalam sosialisasi yang dilaksanakan pada tanggal 17 desember 2013, diharapkan pin brand bantul tersebut juga dikenakan pada pakaian dinas PNS, untuk itu mungkin juga perlu dilakukan perubahan Perbub Nomor 32 Tahun 2010 dan Perbub Nomor 66 Tahun 2011 yang mengatur tentang Pakaian Dinas PNS di lingkungan Pemkab Bantul, karena dalam Perbub dimaksud belum dicantumkan tentang ketentuan pemasangan pin brand bantul maupun pin bendera merah putih. Harapan kami pemasangan kedua pin tersebut tidak hanya sekedar memasang atau ikut-ikutan tetapi ada dasar hukum yang jelas. Terimakasih

  • obat herbal kankerdikirim Senin Legi, 23 Des 2013 07:58 WIB

    Selamat pagi. izin share http://tinyurl.com/mt8a4sf

  • langit birudikirim Selasa Wage, 31 Des 2013 12:38 WIB

    Budaya = Budi Daya. Budi = Baik. Daya = Usaha. Budaya hendaknya menuju kebaikan. Salah satu bentuk kebaikan adalah : tidak boros. Efektif Efisien. Semoga Sukses Dunia - Akhirat. Amin.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia