Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Senin Pon, 3 Jun 2013 06:29 WIB | dibaca (550) | Komentar

Amien Rais Resmikan SMK Muhammadiyah Bangunjiwo

Foto Berita 1755 Hadiri peresmian pembukaan SMK Muhammadiyah Bangunjiwo, Prof Dr HM Amien Rais, MA berikan sumbangan Rp 110 juta masing-maing guna pengadaan sarana prasarana terutama pembelian lahan untuk pendirian gedung senilai Rp 100 juta serta operasional peresmian Rp 10 juta, bertempat di lapangan Asriharjo, Bangunjiwo atau depan gedung sementara SMK Muhammadiyah Bangunjiwo, Ahad (2/6 ).

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama SMK Muhammadiyah Bangunjiwo untuk program studi keahlian teknik otomotif dengan kompetensi teknik sepeda motor, didampingi Asistek III Sekda Bantul Drs. H Mardi Achmad, MM mewakili Bupati Bantul, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Daerah Isimewa Yogyakarta, Pengurus Daerah Muhammadiyah Bantul, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kasihan, Muspika Kecamatan Kasihan, tamu undangan lain serta warga masyarakat yang baru saja mengikuti kegiatan jalan santai bersama diisi dengan pembagian dooprprice, hiburan musik Surya Melati dan drumband SD Bangunjiwo.

Dalam sambutannya Prof Dr HM Amien Rais, MA merasa bersyukur dan menyambut baik atas prakarsa berdirinya SMK Muhammadiyah Kasihan karena diharapkan ke depannya dengan semakin banyaknya lulusan SMK akan dapat memperkuat perekonomian negara seperti halnya dengan negara RRC, yang lebih banyak menghasilkan lulusan pendidikan vokasi atau ketrampilan hinggaa saat ini menjadi salah satu negara dengan tingkat perekoniman paling kuat di dunia.

Sementara itu Bupati Bantul yang diwakili Asisten III Sekda Drs. H Mardi Acmad, MM juga menyambut gembira dengan berdirinya SMK Muhamadiyah Bangunjiwo, karena salah satu program ketenagakerjaan di Bantul bahwa Kabupaten Bantul tidak akan mengirim TKI atau TKW ke luar negeri apabila TKI atau TKW tersebut tidak memiliki ketrampilam yang dibutuhkan di negara tujuan. "Sehigga tepat untuk mendirikan SMK yang lulusannya siap untuk bekerja serta dibutuhkan oleh pasar dalam maupun luar negeri," jelasnya.

Ketua panitia pendirian SMK Muhamadiyah Bangunjiwo Drs. Singgih Sudarmanto, M.Pd malaporkan bahwa pendirian SMK MUhammadiyah Bangunjiwo sudah dilalui dengan beberapa tahap diantaranya studi kelayakan dengan survey kepada para siswa SMP/MTs di wilayah Kecamatan Kasihan melalui pengisian kuesioner, ketersediaan sarana prasarana, staf pengajar serta dukungan partisipasi masyarakat sekitar. Segingga dapat memulai proses belajar mengajar tahun 2013/2014 ini, dengan target satu kelas dengan 32 siswa melalui program beasiswa bersumber dari para donatur. Semenara gedung untuk proses belajar mengajar masih bersinergi dengan MTs Muhamadiyah Kasihan sedang untuk bengkel, pinjam pakai gedung TK Dharma Bhakti II Peleman yang sudah tidak operasional.

Selanjutnya panitia juga baru menggalang dana termasuk sumbangan dari Prof Dr HM Amien Rais, MA untuk pengadaan lahan seluas 1.300 m pesagi guna pembangunan gedung SMK Muhammadiyah Bangunjiwo beralamat di Peleman, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul yang masih membutuhkan partisipasi dari warga Muhammadiyah, simpatisan serta para donator. (admin/bn)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia