Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Jumat Kliwon, 31 Mei 2013 08:43 WIB | dibaca (392) | Komentar

Jalan Santai Peresmian SMK Muhammadiyah Bangunjiwo Akan Dihadiri Prof. Dr. HM Amin Rais, MA

Kegiatan jalan santai dalam rangka peresmian SMK Muhammadiyah Bangunjiwo, Ahad, 2 Juni 2013 di Lapangan Asriharjo, Bangunjiwo menurut rencana akan dihadiri Prof. DR. HM Amien Rais, MA. Kepastian itu disampaikan Agus Mulyono, S.E salah seorang panitia penyelenggara yang sehari-harinya bertugas di PP Muhammadiyah Yogyakarta.

Kegiatan jalan santai yang akan menempuh jarak sekitar 5 Km tersebut terbuka untuk umum dan disediakan doorprice secara gratis oleh panitia, sedang pada Sabtu (1/6 ) malam diadakan peresmian berdirinya SMK Muhammadiyah Bangunjiwo oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah yang antara lain diisi dengan tausiyah serta musik qasidah Surya Melati.

SMK Muhammadiyah Bangunjiwo untuk tahun pertama membuka jurusan otomotif dengan kompetensi keahlian teknik sepeda motor akan mulai kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2013/2014, pada tahun pertama juga akan memberi beasiswa kepada para siswanya yang bersumber donatur dari warga Muhammadiyah serta para simpatisan.

Menurut ketua panitia pendirian SMK Muhammadiyah Bangunjiwo Drs.Singgih Sudarmanto, M.Pd pendirian SMK jurusan otomotif dengan kompetensi keahlian teknik sepeda motor tersebut telah melalui survey kepada para siswa SMP/MTs di wilayah Kasihan dan sekitarnya. " Ada 19 responden dari siswa SMP/M.Ts yang langsung menyatakan mendaftar sebagai siswa baru" jelasnya.

Sebelum memiliki gedung sendiri untuk sementara kegiatan belajar mengajar berada di M.Ts Muhammadiyah Kasihan ( Peleman, Bangunjiwo ) sedang tempat untuk praktik (bengkel ) di gedung TK Dharma Bhakti II, yang masih dalam satu lokasi. Panitia juga telah mempersiapkan dana untuk pembelian tanah seluas 1.300 m persagi sebagai lokasi pembangunan gedung yang tentu saja masih memerlukan sumbangan dari para donatur. (admin/bn)

  • simpatisan Pan Nceradikirim Selasa Wage, 26 Nov 2013 13:50 WIB

    Muhammadiyah Merindukan kepemimpinan Pak Prof.

Kirim Komentar Berita
kode rahasia