Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Selasa Kliwon, 1 Mei 2012 14:54 WIB | dibaca (648) | Komentar

Peringatan HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK Ke 40 Kabupaten Bantul

Foto Berita 1437 Puncak peringatan HKG PKK ke 40 kabupaten Bantul dilaksanakan di Pendopo Parasamya Bantul dengan tema 'Melalui Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dan HKG PKK, Kita Tingkatkan Semangat Persatuan Dan Kesatuan Serta Partisipasi Masyarakat Menuju Kemandirian Bangsa'. "Tema HKG PKK ke 40 tahun 2012 tersebut mengandung makna bahwa dengan semangat persatuan dan kesatuan serta partisipasi masyaraka,kita tingkatkan penguatan integrasi sosial dengan upaya mengajak seluruh keluarga menjadi keluarga cerdas dan sejahtera menuju bangsa yang kokoh dan mandiri,"papar Ketua TP PKK kab Bantul Ny.Hj.Sumarno saat memberi sambutan pada acara peringatan HKG PKK hari Selasa (01/05).

Dalam rangka memperingati HKG PKK ke 40 tersebut juga diselenggarakan berbagai kegiatan yang mulai dicanangkan pada tanggal 19 Oktober 2011. Selanjutnya kegiatan lomba atau evaluasi kegiatan dimulai tanggal 9 Desember 2011, dengan spesifikasi program yaitu Evaluasi Administrasi PKK Desa dan Dusun, Lomba UP2K-PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), Lomba membuat Alat Permainan Edukatif dari bahan limbah, Lomba HATINYA PKK (Halam Asri,Teratur,Indah,Nyaman), Lomba Masak Bahan Kedelai, Lomba POSYANDU, Lomba KP-IBU, Evaluasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat) jajaran RT,serta Evaluasi Dusun Siaga Bidang Kesehatan.

"Puncak peringatan HKG PKK yang baru bisa terselenggara pada tanggal 01 Mei 2012, namun sebelumnya sudah dilakukan banyak kegiatan, lomba dan evaluasi . Adapun sumber dana yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan HKG PKK ini adalah dari anggaran rutin operasional PKK,bantuan dari dinas/instansi terkait, serta bantuan lain yang tidak mengikat. Tidak lupa kami haturkan terima kasih kepada Bupati Bantul, Ibu Ketua PKK kab Bantul, Dinas/Instansi terkait, PT Aneka Dharma serta segenap panitia dan seluruh ibu-ibu PKK sehingga acara bisa terlaksana lancar dan sukses,"jelas Ketua Panitia HKG ke 40 Ny.Sri Suryanto. Selain lomba dan evaluasi, juga dilakukan kegiatan lain yaitu Penghargaan kepada 17 Kader PKK yang mengabdi selama 15 tahun, Bhakti Sosial, Ikut kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun 2011,Seminar Hari Ibu, serta Evaluasi P2WKSS tk Propinsi.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan bantuan dari BKK-PP-KB berupa modal KESGA kepada 2 kelompok usaha (Ngudi Lestari dari Neco Sabdodadi, dan Mawar dari Dongkelan Panggungharjo. sedang satu bantuan modal KUPK kepada kelompok Sakinah Canden Jetis Bantul., Piagam pemenang kesuksesan program DB4MK (Mangunan Dlingo, Munthuk Dlingo, Karangtalun Imogiri, Poncosari Srandakan). Tujuan pemberian dana atau pun reward adalah untuk menambah semangat masyarakat untuk selalu membuat (dew)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia