Berita Bantul

RSS 2.0 Feed | Berita Lainnya

Rabu Wage, 7 Des 2011 12:51 WIB | dibaca (510) | Komentar

Penyuluhan Hukum Hari Anti Kurupsi

PENYULUHAN HUKUM HARI ANTI KORUPSI

Bupati Bantul :Jangan Main-main Dengan Hukum.

BUPATI Bantul Hj Sri Surya Widati mengajak agar aparat jajarannya benar-benar jujur dan hati-hati dalam melaksanakan tugasnya. Sebagai aparat pemerintah, lebih-lebih sebagai pucuk pimpinan, hendaknya mampu memberikan contoh pada bawahannya untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melanggar hukum. Jangan main-main dengan hukum, tegas Bupati Bantul Hj Sri Surya Widati.

Bupati Hj Sri Surya Widati menegaskan hal tersebut saat menyampaikan sambutannya ketika membuka penyuluhan hukum yang berlangsung sehari, Rabu ( 7/11 ) kemarin di gedung pertemuan Bank Bantul,Bantul. Bertindak sebagai nara sumber dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, Retno Harjantari Iriani SH. Sedangkan sebagai moderator, Sekda KabupatenBantul Drs H Riantono MSi.

Kepala Inspektorat Kabupaten Bantul Drs Subandrio MPd selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa penyuluhan hukum tersebut diikuti 150 peserta yang terdiri para pejabat eselon II,Kepala SKPD ( Satuan Kerja Perangkat Daerah ), camat serta lurah desa se Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut selain bertujuan memberikan penyuluhan hukum kepada aparat pemerintah dilingkungan Pemkab Bantul, juga sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2011.

Kepada para peserta, kata Subandrio MPd, diharapkan seusai mengikuti acara penyuluhan hukum ini mampu memberikan penyuluhan dilingkungan tugasnya masing-masing. Dengan demikian,diharapkan agar tercipta kondisi kerja di masing-masing lingkungan tugasnya yang benar-benar terhindar dari perbuatan korupsi. Ungkapan senada juga dikemukakan Kepala Kejaksaan Negeri Bantul Retno Harjantari Iriani SH dalam kesempatan yang sama saat menyampaikan materi penyuluhan hukum tersebut bertemakan Percepatan Pemberantasan Korupsi.

Menurut Retno, cita-cita pemberantasan korupsi hendaknya jangan sampai hanya slogan, namun harus benar-benar direalisasikan. Mari benar-benar kita realisasikan, demikian Kajari Bantul Retno Harjantari Iriani SH yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan ceramahnya dengan penuh semangat. (sus)

Kirim Komentar Berita
kode rahasia